Langsung ke konten utama

Cantik dengan Wardah


Semua wanita di dunia ingin selalu terlihat cantik
 
 
Saya ingin berbagi pengalaman saya dengan kosmetika Wardah. Tentu saja, kosmetika ini bersertifikasi halal dan aman sesuai LPPOM MUI. Pertama kali, saya mengenal produk ini dari papan iklan dekat rumah. Model kosmetik Wardah adalah Inneke Koesherawati. Wow! Saya selalu terkagum-kagum dengan artis yang satu ini.
 
Dulu saya termasuk mahasiswa aktif dan jarang memakai berbagai macam kosmetik, selain harganya kurang terjangkau bagi saya juga proses berdandan yang merepotkan. Hehe.. Nah akhir tahun 2008, saya iseng membeli lips moisturizer dan lips gloss. Maklum saya penggemar lips moisturizer serta lips gloss, hasilnya olalaa.. 
 
Sebagai muslimah, saya juga sempat khawatir dengan bahan-bahan yang digunakan dalam kosmetik. Setelah membaca bahan dan adanya sertifikasi halal dalam kemasan, maka kosmetik ini pasti aman. Selain itu, harganya pun terjangkau, dimulai dari Rp 10.000,00 hingga Rp 30.000,00. Beberapa produk yang selalu dibeli yaitu lips moisturizer, lips gloss, sunscreen, pure olive oil, facial wash, dan masker.
 
Nah melalui blog ini, saya akan memberikan tips cantik ala saya. Oke...

Keterangan baca dari kiri ke kanan
Keterangan:
1. Lightening Gentle Wash
Produk ini adalah sabun muka, biasa digunakan setiap hari. Cara penggunaannya cukup keluarkan 2 cm ke telapak tangan, busakan dengan air, kemudian usapkan ke wajah, dan bilas hingga bersih.
 
2. Lightening Facial Scrub
Produk ini adalah sabun muka dengan scrub, yang berfungsi untuk membersihkan hingga ke pori-pori dan mengangkat sel kulit mati. Cara penggunaannya hampir sama dengan lightening gentle wash, hanya wajah perlu sedikit dipijat. Hasilnya pun bisa langsung terlihat.
 
3. Lightening Face Mask
Produk ini adalah masker wajah dan cocok untuk segala jenis kulit. Caranya cukup dioleskan dengan kuas ke seluruh wajah dan diamkan selama 15-20 menit hingga kering. Kemudian angkat dengan washlap atau dibilas dengan air hingga bersih. Hasilnya wajah juga terlihat lebih cerah dan minyak pun berkurang.
 
4. Acne Treatment Gel
Produk ini adalah gel khusus untuk merawat wajah berjerawat. Nah saya sekarang sedang berjerawat, jadi saya pakai gel ini. Pemakaiannya cukup olesan ke bagian yang berjerawat saja dan dilakukan secara rutin.

Hasilnya bisa terlihat kan? Wajah saya lebih cerah dan halus, serta jerawat pun mengempis dan sebagian mulai memudar. Oiya wanginya juga tidak membuat kepala pusing loh...

Untuk penampilan cantik sehari-hari, saya cukup menggunakan sunscreen, loose powder, lips gloss, dan pure olive oil. Iya untuk penampilan ini, saya tidak suka terlalu ribet dan mencolok, serta saya freelance yang selalu ditempatkan di lapangan. Jadi kurang memungkinkan untuk berdandan tebal.

Perlengkapan sehari-hari (kiri ke kanan)
Keterangan:
1. Sunscreen Gel SPF30
Produk ini digunakan untuk melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B. Cara pemakaiannya cukup oleskan tipis ke seluruh wajah dan diamkan selama 15 menit sebelum menggunakan bedak. Karena kulit saya normal to oily, maka saya tidak menggunakan pelembab lagi.
Oiya tips penting untuk anda yang berjenis kulit berminyak, sebaiknya gunakan pelembab yang mengandung oil control untuk mengurangi kadar minyak pada wajah. 

2. Luminous Face Powder
Produk ini adalah bedak tabur atau loose powder. Puffnya dirancang seergonomis mungkin, sehingga anda bisa mengaplikasikannya dengan nyaman. Pilihan warna saya untuk bedak ini adalah Beige. 
 
3. Pure Olive Oil
Produk ini memiliki banyak fungsi. Untuk kantong mata, kulit kering, juga tumit pecah pun bisa loh... Favorit spot saya adalah bawah mata dan bibir. Akibat selalu diterpa matahari, maka kantong mata saya sering kering juga bibir. Sebelum memakai lips gloss, saya oleskan tipis pada bibir.
 
4. Wonder Shine
Produk ini adalah produk andalan saya. Cinnamon Red memberi warna merah segar tanpa perlu memakai lipstick terlebih dahulu. Cukup oleskan tipis saja bisa langsung cling! Penampilan anda jadi berubah lebih segar dan tentunya cantik.
 
Pure Olive Oil adalah favorit saya :)

Alhamdulillah...saya bangga sebagai muslimah dan saya tetap bisa tampil cantik dengan Wardah. Juga memakainya sesuai dengan syariat Islam... Terima Kasih.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog #KosmetikHalal yang diadakan oleh LPPOM MUI, BLOGdetik, dan Wardah dalam rangka mensosialisasikan Halal is My Life dengan tema Mempercantik Diri dengan Kosmetika Halal.













Komentar

  1. Eh jadi Wardah ada sunblocknya tho... mau coba ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada donk Na.. cobain yuks XD

      Hapus
    2. Promosi nih yeee...
      Belum tidur nih mbak?

      Hapus
    3. iya promosi donk. kali aja dapat diskon ma mbak spg XD
      kebiasaan kerja di malama hari

      Hapus
  2. salam..
    Wardah cocok buat smuanya :)

    Susan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Susan...
      Iya nih aku jg cocok pake wardah dari jaman bapuk XD

      Hapus
  3. Kalo moleh Indo aku mau nyobain Wardah, aaaaa...... Acne treatment gel seems menggoda

    BalasHapus
  4. kira2 kalau untuk kulit wajah saya yang berjerawat itu memakai wardah yang apa saja ya? kira2 tau ga :D thx

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih ^^

Postingan populer dari blog ini

Ngemil yuks neng Kuki Bakery

Sudah dua minggu ini, saya harus bolak balik dari Solo ke Jogja. Mbuh naik motor sen diri atau ker e ta. Cuacanya juga kurang mendukung buat keliling kota Jogja . Hujan deras gedhe pake banj ir dikit. Hehehe... Demi job fair , apapun akan saya tempuh.  Sudut lampu merah jalan Kaliurang Di suatu sore yang c ukup terik dan agak mendung, saya dan evie mampir ke toko Kuki Bak ery yang ber alamat di Jalan Kaliurang Km 4,9 Yog yakarta. Namanya lucu ya.. Kuki = cookies. Toko ini menjual beraneka macam kue dan pasta , seperti donat, red velvet, r ainbow cake, muffin, rumball, s pagheti, lasagna, dan lain-lain. Nah saya memilih donat buat ngemil sore.  Awalnya agak ragu bentuk donatnya yang kurang bera turan, setelah digigit... langsung nyesss... mak glek! Wuena akkk! Aku mau donatnya la gi donk mbak! Rasanya gak kalah loh sama donat terkena l yang di mall -mall itu. Varian donatnya memang masih sedikit, tapi beneran deh enak tenan.  Soal harga juga murah ... mulai dari Rp 1.

Review : ALL-IN-ONE BB CREAM The Body Shop

Hallo September... Aku pengen review BB Cream dari The Body Shop. Weekend kemarin aku jalan-jalan ke pusat perbelanjaan Solo Square Mall dan mampir ke counter The Body Shop. Niat hati hanya membeli eau de toilette White Musk dan perfume oil Indian Night Jasmine, namun akhirnya hatiku goyah belanja BB Cream ini. Ditemenin SPG nya yang selalu ramah.. buat nunjukin, milihin, tester, plus promosinya yaa.. aku pilih bb cream shade 01. Kulitku yang cenderung ke sawo matang, lebih cocok pakai shade natural.  Dari awal bb cream ngeBOOMING, aku sama sekali gak tertarik tuk beli dan pakai, karena kulitku agak sensitif. Takut kenapa-kenapa lagi.. trus harus diobati dari tradisional sampai ke dokter kulit. Nangis! Dari merk Korea sampai Indonesia pun, aku kapok coba-coba sample bb cream.  Nah si bb cream ini ada aroma wangi bunga sedikit, tekstur mirip air.. gak lengket juga, jadi mudah meresap kedalam kulit, hasilnya juga light alias ringan banget. Didempulin loose powder dikit udah

Bourne Film Series

Bourne! Have you ever notice to this movie? Iya ini film yang wajib untuk ditonton di bioskop. Tidak hanya karena alur ceritanya, namun juga backsound dari film ini... Awalnya film ini adalah film trilogi yang dibintangi oleh Matt Damon. Soal alur cerita sungguh film ini bikin mikir dan menebak-nebak... SUPER RECOMMENDED!! Adapun urutan film: The Bourne Identity The Bourne Supremacy The Bourne Ultimatum The Bourne Legacy  Nah... agustus 2012 ini akan muncul lanjutan dari film The Bourne Legacy dan tentunya ada bintang baru didalamnya yaitu Jeremy Renner. Sebelumnya dia sudah pernah bermain di beberapa film dan salah satunya yaitu The Avengers (2012). This are the trailers of The Bourne Legacy (2012) Well, I am so excited to see this! Hopefully, they will release on time in Indonesia. Because on August, there are alot of great movies in cinemas. Such as Batman : The Dark Knight Rises. So what are you waiting for?