Langsung ke konten utama

Lele kumis di Lele Gombel


Panas terik dan lapar melanda. Kemana ya enaknya tuk makan siang kali ini? Perjalanan tanpa tujuan pasti, mencari kitab suci ke timur dan berasa mirip kera sakti. Kyaaaaa... Perjalanan saya terhenti di sebuah warung... LELE GOMBEL. Venuenya yang nyaman, mau duduk di meja kursi atau lesehan juga bisa. Dan yang special di warung ini adalah LELE! Si ikan berkumis tipis…

Lele Goreng Sambal Lampung
Banyak varian menu, hmmm pesan apa ya? Mata berbinar membaca lele goreng sambal lampung. Kebayang buaian sambal pedas menari-nari disertai lembut daging lele di lidah. Oke… Nah mbaknya bilang itu sambal bisa request, mau yang biasa atau super pedas. Saya pilih biasa saja dan wowowwwowowww… enak! Gak bisa berhenti makan, mengunyah, dan minum es teh. Hauh hauhhhh… Bikin merem melek. Bagi pecinta makanan pedas, cobain sambal lampung super pedas ya.. Saya gak bisa kebayang pedasnya kayak apa, cuman bisa bayangin jumlah biji cabe.

Ada minuman spesialnya.. jus unyu unyu. Jus yang berisi buah naga merah dengan topping es krim. Lezatnya panas-panas minum yang adem seger ya.. *elap elap iler menetes*. Pas suasana adem dingin setelah hujan, hot chocolate cadburry juga cocok dan mengena dihatiku yang gundah gulana...

Eh menunya ada macam-macam.. Aneka ikan lele dengan olahan original atau filey. Kayak lele fuja sambal badjak, lele goreng sambal ijo, lele goreng blackpepper, soto lele,  tom yam lele, dan masih ada lainnya. Buat yang kurang menyukai ikan lele, ada menu daging ayam dan sapi juga kok, cheese chicken steak… yummmyyy *taburan keju yang melimpah*

Soal harga.. percayalah sesuai dengan kantong atau dompet. Harga anak sekolah juga mahasiswa. Makanan dimulai dengan harga 5000 sampai 25.000 saja untuk semua menu, khusus hidangan lele 5000 sampai 9000. Mau gampang makan, pilih lele filey. Minuman dimulai dengan harga 1000 sampai 12.000, khusus jus unyu-unyu harga menyesuaikan harga buah naga merah ya…

@Lele_Gombel sering bagi voucher makan gratis loh…ikuti aja timeline dan menebak kuis kuliner, hampir tiap malam diadain tuh. Yuks ikutan… kebetulan saya belum pernah menang :D
Dan promo bulan November ini, kamu cukup mention @Lele_Gombel, maka bisa dapat es krim gratis. Mau donk kakak!

Ownernya juga baik banget! Ramah, supel, sederhana, bersahaja, lemah lembut, namun tidak gemulai. Maaf ya mas... saya harus jujur mengatakan ini. Ini pujian! Hahaha :p
  
Sate Lilit Lele
Menu baru: Sate Lilit Lele
Daging lele yang dicacah halus dan dibumbui oleh bumbu rempah rahasia, dibalutkan ke batang serai, kemudian dibakar. Kebayang aroma wanginya... Nyam nyam! Lapaaaarr! 

Nah sementara harus order dulu, karena prosesnya yang cukup lama. Karena kemarin saya sempat bertanya via twitter. Dan sekali lagi, saya lupa untuk mention order. Jadi gagal mencicipi menu ini...

Oiya saya hampir kelupaan.. ternyata warung ini sudah pernah dikunjungi oleh Om William Wongso dan Benu Buloe, juga diliput beberapa media lokal. Wah terkenal banget ya... Jadi saya yang ketinggalan infonya. Hahaha :D

Lele Gombel
Jalan Abdul Muis No.128 (SMA Negeri 2 Surakarta ke selatan)
Telp. 08156860056 
BB: 260465B2 
Cabang: Foodcourt Goro Assalam Pabelan 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngemil yuks neng Kuki Bakery

Sudah dua minggu ini, saya harus bolak balik dari Solo ke Jogja. Mbuh naik motor sen diri atau ker e ta. Cuacanya juga kurang mendukung buat keliling kota Jogja . Hujan deras gedhe pake banj ir dikit. Hehehe... Demi job fair , apapun akan saya tempuh.  Sudut lampu merah jalan Kaliurang Di suatu sore yang c ukup terik dan agak mendung, saya dan evie mampir ke toko Kuki Bak ery yang ber alamat di Jalan Kaliurang Km 4,9 Yog yakarta. Namanya lucu ya.. Kuki = cookies. Toko ini menjual beraneka macam kue dan pasta , seperti donat, red velvet, r ainbow cake, muffin, rumball, s pagheti, lasagna, dan lain-lain. Nah saya memilih donat buat ngemil sore.  Awalnya agak ragu bentuk donatnya yang kurang bera turan, setelah digigit... langsung nyesss... mak glek! Wuena akkk! Aku mau donatnya la gi donk mbak! Rasanya gak kalah loh sama donat terkena l yang di mall -mall itu. Varian donatnya memang masih sedikit, tapi beneran deh enak tenan.  Soal harga juga murah ... mulai dari Rp 1.

Review : ALL-IN-ONE BB CREAM The Body Shop

Hallo September... Aku pengen review BB Cream dari The Body Shop. Weekend kemarin aku jalan-jalan ke pusat perbelanjaan Solo Square Mall dan mampir ke counter The Body Shop. Niat hati hanya membeli eau de toilette White Musk dan perfume oil Indian Night Jasmine, namun akhirnya hatiku goyah belanja BB Cream ini. Ditemenin SPG nya yang selalu ramah.. buat nunjukin, milihin, tester, plus promosinya yaa.. aku pilih bb cream shade 01. Kulitku yang cenderung ke sawo matang, lebih cocok pakai shade natural.  Dari awal bb cream ngeBOOMING, aku sama sekali gak tertarik tuk beli dan pakai, karena kulitku agak sensitif. Takut kenapa-kenapa lagi.. trus harus diobati dari tradisional sampai ke dokter kulit. Nangis! Dari merk Korea sampai Indonesia pun, aku kapok coba-coba sample bb cream.  Nah si bb cream ini ada aroma wangi bunga sedikit, tekstur mirip air.. gak lengket juga, jadi mudah meresap kedalam kulit, hasilnya juga light alias ringan banget. Didempulin loose powder dikit udah

Bourne Film Series

Bourne! Have you ever notice to this movie? Iya ini film yang wajib untuk ditonton di bioskop. Tidak hanya karena alur ceritanya, namun juga backsound dari film ini... Awalnya film ini adalah film trilogi yang dibintangi oleh Matt Damon. Soal alur cerita sungguh film ini bikin mikir dan menebak-nebak... SUPER RECOMMENDED!! Adapun urutan film: The Bourne Identity The Bourne Supremacy The Bourne Ultimatum The Bourne Legacy  Nah... agustus 2012 ini akan muncul lanjutan dari film The Bourne Legacy dan tentunya ada bintang baru didalamnya yaitu Jeremy Renner. Sebelumnya dia sudah pernah bermain di beberapa film dan salah satunya yaitu The Avengers (2012). This are the trailers of The Bourne Legacy (2012) Well, I am so excited to see this! Hopefully, they will release on time in Indonesia. Because on August, there are alot of great movies in cinemas. Such as Batman : The Dark Knight Rises. So what are you waiting for?